Senin, 11 Agustus 2008

Tips menawar baju ala adi_satra

Urusan belanja baju..atau menemeni teman belanja tentunya saya termasuk cowok yang sering berada diantara cewek atau cowok yang suka belanja…

Pasar Sudimampir, Kujajing, Pasar Antasari dan sekitarnya merupakan area yang paling tepat untuk para pecinta shooping dengan uang yang pas-pas, kalau anda jago memilih dan jago menawar, bisa-bisa dapat baju kualitas yang bagus ( seperti baju distro atau butik) dengan harga super murah ….

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan baju yang kualitasnya bagus dengan uang sesuai uang simpanan mahasiswa menengah ke bawah ( saya termasuk mahasiswa itu loch...)

Karakter teman-temandan tentunya pengalaman saya dalam menawar baju pada bisa dijadikan referensi untuk kita semua

Nah kita mulai ya… tips darurat dari saya, bagaimana cara menawar baju:

1. Kloe mau kepasar pakailah pakaian yang sederhana…jangan berlebihan..jadi tidak akan disangka oleh para penjual kloe anda orang yang punya uang banyak dan sasaran empuk mereka untuk menaruh harga yang tinggi..

2. Carilah penjual yang mukanya ngk muka-muka sadiz (muka naruh harga tinggi atau ngibulin anda sebagai pembeli..(biasanya kloe pecinta belanja tau tuch gmana muka penjual yang baik…hehehe.. pakai indra ke enam gitu…)

3. Kalau anda menemukan baju yang cocok banget alias bagus menurut anda…janganlah anda menunjukkan sikap kloe anda kepingin benget ma tuch baju..enjoy aja..ntar malah ngk bisa ditawar lagi..(bukan hanya pembeli yang punya indra ke enam tapi penjual juga punya loech indra ke enam untuk mengetahui pembeli yang bias di kibulin…so..hati-hati)

4. Sewaktu melakukan penawaran gunakan dech jurus memelas..muka membari maras jar urang banjar…dan ucapkan lah kata-kata ” ma acil kasihani punk ulun nich mahasiswa..kost pulang…baju ulun rabitan…kaya apa ulun kuliah..sekalian ber amal piyan..huehuehuhe..” wakakaka lebai banget lah. Kloe kamu muka batu gunakan aja…

5. Kloe anda cewek dan penjualnya cowok..nah gunakan jurus merayu…puji aja dech sang penjual…atau alihkan pembicaraan “no hp abang berapa?”,”abang cakep dech” dan lain sebagainya..biasanya cewek jago tuch ngerayu…klo anda cowok dan penjualnya cewek lakukan juga trix ini..ok

6. Nah kloe sudah berbagai cara sang pembeli tetep kekeh dengan harganya…nah coba trik terakhir..menjauh namun jalannya pelan2 aja….kloe anda beruntung anda bisa dipanggil dan minta naikkan sedikit harga yang kita tawar..nah kloe begitu kamu tetep aja jalan…klo kamu super beruntung lagi pasti penjualnya manggil lagi “ya udah ambil deh dek” gitu…

7. Kloe cara terakhir tadi tetep ngk berhasil…berarti sadar diri..mungkin anda menawar nya kerendahaan..dan emang batas harga tuch bajunya segitu..

ok..selamat mencoba ya…semoga berhasil…kloe anda tidak berhasil…berarti anda tidak mencoba selengkapnya tips saya..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yang sangat berguna dan cukup menantang untuk dipraktekan


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Free Ebooks. Powered by Blogger