Minggu, 24 Agustus 2008

Arsitek: dOa dan curahan hati?

Mungkin ini lah khayalan yang hampir jadi kenyataan…(soalnya aku kan masih kul di dunia arsitektur tapi blom tau kelanjutan bekerjan kemana).

Dulu sewaktu masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar, aku pernah menyebutkan cita-citaku pengen jadi arsitek. Tapi anak SD biasa lah selalu berubah klo menyebutkan cita-cita, aku pernah pengen jadi pelukis, dokter, polisi, pilot (pokoknya cita-cita elit gituh yang ku anggap banyak menghasilkan uang..hehe..)

Ngomongin soal keinginan jadi pilot..aku pernah sewaktu kelas 3 smu tahun 2004 aku mewakili sekolahku untuk ikut seleksi angkatan udara..(3wakil yang dikirim dari sekolah itu, termasuk aku) alhasil banyak test yang telah aku lewati..ya pas pengumuman aku tidak lulus..hanya 1 orang teman ku yang masuk...dan sekarang dia sudah sukses.

berarti bukan takdirku sebagai seorang pilot hehhehehehe

kegagalan masuk AU membuatku mengikuti seleksi masuk kuliah..dan tibalah pada pilihan ku kuliah di Arsitektur...oh my ghoztttt( gaya bule kesasar) walaupun aku ngk masuk arsitek UI tapi patut di syukuri aku masuk di Arsitektur UNLAM

Waktu kecil aku kira arsitek pekerjaan yang mudah…(biasa pikiran anak ingusan..pikirannya yang ringan banget, kloe ngk kesampean ya nagis aja, kloe sekarang nangis wahahaha malu banget) tapi sekarang aku sedang menuntut ilmu arsitektur di UNLAM yang perlu proses cukup panjang dan menguras pikiran..

Prinsip SERSAn (serius tapi santai) ternyata cukup ampuh hingga aku sekarang berada di semester 8… dan mudah-mudahan bisa lulus di semester 9..(ngk strez-stresz amat sich…pak amat ja ngk streszz)

Cepat-cepat lulus kuliah sehingga bisa belajar lagi prakteknya didunia kerja, tapi tetap dengan hasil yang sudah maksimal kita lakukan..kloe kelamaan dikampus kebanyakan teori bener ngk.??(moga aja aku kerja di dunia Arsitektur…amien).

Masuk dalam dunia kerja sama aja proses kita belajar lagi dari nol..jadi orang bodoh (pikiran orang pintar yang terus mau belajar)

Hayo teman-teman terus berjuang ya..kali aja cita-cita kamu bisa terwujud…

Ini adalah satu-satunya hasil karya tugas perancangan ku yang tersisa di tumpukan kertas di kamar ku…jadul banget…yang lain ngk tau kemana….aku lupa minjamin sama sapa..dan yang parah hasil gambaran ku pernah hilang di kampus…(mungkin ada yang pinjam tapi malu bilang sama aku…hahaha pede abis)

gambar rancangan ku yang tersisa itu adalah hanya gambar rancangan sebuah pagar..cape dech..kalau saja karya ku masih ada pasti ada edisi posyingan khusus aku pamer rancangan ku..hahaha


ini adalah desain pagar sekaligus gerbang di sebuah universitas yang aku buat ( ini perkuliahan semsetre 4 kayanya dech), konsep desain pagar ini merupakan metafora bentuk dari berbagai simbol pendidikan khususnya di dunia perkuliahan...
bentukan gerbang yang di mundurkan dari garis pagar depan dibuat untuk membuat visual yang melihat lebih proposional..di bagian depan di buat setengah linggaran dengan bentuk yang cukup lebar merupakan sebuah area mainentrance yang berkesan "mempersilahkan".disetiap sisi dan sepanjang pagar unlam di buat kan area pedestrian buat penjalan kaki.
adanya vegetasi yang diolah apik membentuk taman menjadikan desain pagar ini tidak terkesan kaku namun tetap terlihat formal sebagai mana citra pendidikan.


5 komentar:

ichalgila mengatakan...

Salam kenal,arsitek angkatan berapa temnku ada disana jadi pengajar,namnya edwin,salam dari ichal

Anonim mengatakan...

uuh.. dari kecil gw pengen bgt jadi arsitek..

waktu SD sering ngumpulin brosur2 rumah yg ada gambar denahnya terus di bikin lagi di millimeter block.

eh, kuliah malah akuntansi dan kerja malah di teknologi informasi...
hihihi
ga nyambung

*salam kenal juga

Anonim mengatakan...

mudah2an cpet lulus kang....

sama saya juga sem 9 neeeh.. nyusun nggak kelar2

admin mengatakan...

dari dulu cinta sipil...he2
lam kenal

aeena mengatakan...

di umpT lalu...ngomongin sejarah kenap dlu cita2x pengen jadi arsitek...ya kurang lebih sama deh kaya U...tpi waktu mau masuk kul...sempat bingung milih apa...mau masuk arsitek....rada takut...katax sih susah bgt kulx (ternYata Emang BneR)...makax aku sempat mau milih jur lain mis Ekonomi...Ehh..ternyata nyangkut juga di Arsitek (nyangkut diurutan terakhir yang diterima lewat jalur PMDK)...yach berarti emank di arsitek ini jalan hidupQ...kayax pasrah bgt...hehehe....tpi gini2 ga mudah lo jalanin kul yg ga kerasa 8 semester...berurai darah dan air mata...hehe....yang penting sekarang jalani hidup qt ini dengan ikhlas dan pantang menyerah....hidup arsitek !!!!!


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Free Ebooks. Powered by Blogger